Baca Juga

kita mengetahuii bahwa ada bebrapa alasan mengapa pengangguran itu bisa terjadi. 
beberapa alsan sebagai berikut
  • penurunan permintaan tenaga kerja yang artinya suatu perusahaan mengalami yang namanya penurunan pendapatan dan tidak dapat bersaing di dunia industri sehingga mengalami gulung tikar atau bangkrut sehingga karyawan mau tidak mau harus diphk atau bisa juga kurangnya permintaan dari pasar sehingga perusahaan tersebut mengurangi hasil produksi dimana berpengaruh juga kepada kerja yang harus dikurngani. 
  • kemajuan teknologi yang artinya semkain maju teknologi semakin berkurangnya tenaga kerja yang dibutuhkan karna teknologi tersebut dapat melampaui kecepatan manuia dalam bekerja sehingga teknolgi makin dikembangkan. 
  • kelemahan pasar tenaga kerja yaitu sering serikat kerja dan pemerintah seringkali diangaap terllu ikut campur dalam pasar tenaga kerja sehingga menimbulkan pengangguran. tapi ada juga alasan lain yng membuat pengangguran misalnya
  1. serikat pekerja meminta upah terlalu tinggi => usaha serikat seringkali meminta gaji tingga untuk kaum burh sehinga perusahana mengurangi karyawan karna cuman cara itu bisa dilakukan untuk memenuhi keinginan para pekerja. 
  2. keberadaan tunjangan pengangguran justru menurunkan niat untuk bekerja. 
  3. asuransi pekerja terlalu berat bagi perusahaan. 
  4. informasi mengenai lowongan kerja kurang
  5. ketidakmampuan pekerja untuk mencai pekerjaan,.