Baca Juga

Sisihkan CR7 dan Messi, Ribery Pemain Terbaik Eropa

|
Share:
AFP/VALERY HACHE
Presiden UEFA Michel Platini (kanan) memberikan trofi “UEFA Best Player in Europe 2012/2013 Award” kepada pemain Perancis, Franck Ribery, dalam malam penganugerahan di Monaco, Kamis (29/8/2013), setelah pengundian pembagian grup fase grup Liga Champions.
MONAKO, KOMPAS.com — Winger Bayern Muenchen Franck Ribery terpilih sebagai pemenang UEFA Best Player Award musim 2012/13. Pemain Perancis ini menyisihkan dua langganan nominasi Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Portugal). Ribery menerima penghargaan tersebut segera setelah pengundian Liga Champions di Monako, Kamis (29/8/2013).

Menurut Ribery, prestasi ini merupakan hal istimewa buatnya. Ia pun mempersembahkan penghargaan tersebut kepada keluarga dan rekan-rekannya.

"Sangat istimewa bisa berdiri di sini. Aku berterima kasih untuk rekan-rekan di Bayern Muenchen, juga untuk istri serta anak-anakku," demikian kata Ribery dalam sambutannya.

Pemenang UEFA Best Player Award ini dipilih berdasarkan pemungutan suara jurnalis sepak bola dari negara-negara anggota UEFA. Voting dilakukan secara live selama acara berlangsung. Adapun nominasinya juga ditentukan dari pemungutan suara yang dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Prestasi Ribery musim ini memang sangat mengagumkan. Ia berperan besar membawa Bayern Muenchen meraih gelar treble pada musim ini. Bersama Die Roten, Ribery berhasil menjuarai Bundesliga, Liga Champions, serta DFB Pokal.