Baca Juga

Fenomena Banjir Tahunan
Banjir merupakan suatu bencana alam yang begitu merugikan dan sudah menjadi tradisi tahunan didaerah kita. Tetapi ini semua juga tidak lepas dari ulah manusianya sendiri yang kurang peduli akan lingkungan. Banyak tindakan-tindakan yang kurang peduli dan sangat merugikan bagi masyarakat luas. Misalnya contoh paling sederhana kita membuang sampah tidak pada tempatnya. Perbuatan kecil itu memang tidak sadar kita lakukan sehari-hari tetapi nantinya kalau kita selalu mengulangi perbuatan itu maka akibatnya juga fatal.

Oh iya teman-teman., tadi saya sempat kaget dan kebingungan ketika mau pulang kekudus dan lewatnya digenuk daerah semarang karena jalan daerah itu banjir hampir 1 meter. Banyak motor yang nekat melewatinya dan sampai ditengah-tengah akhirnya motor tersebut mati juga karena knalpot kemasukan air. Sebelum melewati jalan yang banjir saya berhenti sejenak untuk memutuskan tindakan apa yang saya ambil. setelah beberapa menit saya mencoba ikutan nekat melewati jalan yang banjir dan sempat oleng juga tetapi alhamdulillah motor saya tidak mati.


Kesimpulan dari artikel diatas adalah ketika kita melakukan suatu perbuatan hendaknya difikir terlebih dahulu akibat dari perbuatan tersebut nantinya merugikan apa menguntungkan untuk khalayak masyaraka luas. Kalau memang itu bermanfaat dilakukan saja tetapi kalau tidak bermanfaat saya rasa untuk membuang jauh niat dari perbuatan tersebut. Mari investasikan energi kita untuk bumi.